Transformator :

Mahasiswa dapat mengethaui Prinsip kerja transformator,Rangkaian pengganti dan persamaan-persamaannya, Karakteristik kerja,Pangaturan teganganKerja parallelkelompok vectorKontruksi, klasifikasi transformator tenaga,Transformator arus dan transformator tegangan.

Mesin arus searah :

Mahasisa dapat menegetahui Teori dan perhitungan pada mesin arus searah, Mesin arus searah dengan kutub penguat, komutasi, konstruksi, karakteristik, effisiensi dan cara pengoperasian.

Menjelaskan dasar - dasar perangkat elektronika daya, dioda daya, thyristor dan transistor daya. Penyearah satu fasa dan tiga fasa dengan dioda dan thyristor serta pengendaliannya. Konverter dc-dc (dc chopper). Konverter dc-ac (inverter dan PWMInverter) Kontroler tegangan AC dan Cycloconverter.

Membahas berbagai macam konsep (teori) maupun metode statistika yang selanjutnya dapat digunakan untuk malakukan interpretasi terhadap berbagai macam data penelitian dan sekaligus menegtahui alat -alat anlaisi apa saja yang dibutuhkan  sesuai dengan masalah yang dihadapi.